Install Theme WordPress

29 07 2009

Sebelumnya saya telah memposting Tips Mudah Membuat Themes WordPress Sendiri. Dan di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara meng-install theme wordpress pada web hosting.

Setelah anda meng-install wordpress di web anda, ada themes bawaan dari wordpress, yaitu classic dan standar. Pasti setiap orang pasti ingin tampilan webnya berbeda dari yang lain karena bisa menggugah selera untuk berlama-lama ngutak-ngatik webnya supaya lebih menarik, termasuk saya .hehe

Naah…sampe sini saya anggap anda sudah mempunyai theme yang akan anda install di web anda sebentar lagi.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ekstrak lebih dulu Theme yang akan kita install.
  2. Upload Theme yang kita ekstrak tadi dengan menggunakan FTP FileZilla (yang saya gunakan), bisa menggunakan yang lain.
    Anda bisa mendapatkan FTP FileZilla disini.
  3. Jika sudah..seperti langkah install wordpress di 000webhost isi kan Host, Username, Password pada TextBox yang tersedia dan klik QuickConnect.
  4. Jika sudah terkoneksi buka folder public_html lalu buka folder wp-content dan buka lagi folder themes.
  5. Jika sudah, drag theme wordpress yang tadi kita ekstrak ke dalam folder themes tadi. Disini nama folder wordpress saya adalah The-Scroll-10 (lingkaran hijau), seperti gambar berikut:
    maTLey
  6. Jika sudah selesai, LogIn di web anda. Pada dasbor klik Appearance lalu Themes.
  7. Naah…pasti Theme WordPress yang tadi anda upload muncul gambarnya, anda tinggal klik Activate untuk menerapkan Theme yang anda upload tadi di web anda.
  8. Dengan sendirinya akan berubah .hehe

Contoh anda bisa liat disini matley.hostoi.com (belum di apa2in .hehe)

Semoga Bermanfaat !!


Aksi

Information

One response

13 08 2009
boxee

thx ya..d coba ahh …




