Belajar Bermain Gitar

3 06 2009

sebener’a gitar adalah alat musik yang paling sulit untuk di mainkan di bandingkan alat musik lain dalam sebuah band pada umumnya..karena lebih bnyak’a nada yg bisa dihasilkan oleh gitar trsebut .
ga heran klo orang bilang belajar gitar tuh sulit (tapi trgantung dari tujuan dia blajar gitar tuh untuk ap ??)..klo cuma buat genjrang-genjreng doang c ga sulit. yang kita bahas disini adalah gmna cara belajar gitar untuk menjadi seorang gitaris .

dalam dunia gitar, menurut saya tidak ada yg jago atau master “menguasai semua jenis permainan gitar”..karena dalam memainkan gitar tuh setiap orang mempunyai keahlian masing2 yang belum tentu dimiliki oleh gitaris2 lain, jadi relatif .
seperti Yngwie dengan speed/kcepatan tangan’a dan Joe Satriani dengan nada2 yang lebih nyantai .hehe

dsini saya akan membagi sedikit tahap2 yg saya tahu untuk menjadi seorang gitaris..tp ini baru sdikit bgt, jadi saya berharap kita bisa saling sharing di sini cz saya juga masih dalam tahap belajar, okek .
lagian klo belajar gitar tuh ga kn ada abis2’a, kecuali klo umur’a udh abis .hehe

Latihan yg paling dasar dalam melatih jari spaya tidak kaku adalah senam jari. Arti’a menekan senar menggunakan 4 jari secara berurut dari fret pertama sampai fret 12 (trserah anda) dan sebalik’a, menekan senar dari bawah ke atas atau sebaliknya. Sebenar’a itu trgantung dari anda, bagaimana cara spaya jari2 anda terbiasa untuk mnekan fret .

Lakukan teru menerus dan percepat gerakan anda. Dan lakukan senam jari tersebut minimal 3 jam dalam sehari scara terus menerus, saya jamin slama sminggu anda akan dapatkan hasil’a.

Setelah jari anda merasa enteng dan enak untuk menakan fret gitar. Tahap kedua adalah coba untuk mengulik lagu yang sdikit menantang mnurut anda dalam segi aransemen ataupun melodi itu sendiri, karena jika anda berhasil mengulik lagu atau melodi yg mnurut anda mnantang itu akan jdi ksenangan dan kebanggan trsendiri bagi anda.

Jangan pernah puas dengan apa yg anda miliki dalam bermain gitar !!

jadi terus belajar !!

untuk lw yang pengen dapetin tablatur tentang gitaris / band2, lw bisa liat disini  klik

klo lw pecinta gitar, lw juga mesti join d forum..klik disini

naah..buat lw yang pngen kumpul d forum musisi dan band INDIE, lw bisa gabung disini

dsini lw bisa promosi’n lagu2 lw “ciptaan sendiri” dan bisa buat band lw lebih d kenal lagi .
dan bisa saling sharing antar musisi band..aziib deuh .hahai

About these ads

Aksi

Information




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: